Operasional kantor : Senin - Jumat Pkl. 08.00 - 17.00 WIB, online Senin - Jumat 24 jam
Tanggal
25 05-23
66

DARI RAWA-RAWA MENEMBUS CAKRAWALA

berita-1


Saksikan bagaimana Emon dari Distrik Agats yang berawa-rawa berhasil mencapai mimpinya menembus cakrawala dengan bantuan program pembelajaran digital gratis dari BAKTI Kominfo dan ruangguru.


BAKTI Kominfo bersama ruangguru menawarkan sebuah program berupa fasilitas gratis untuk memanfaatkan pembelajaran digital bagi guru dan murid. Beberapa daerah yang masuk ke dalam area terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) menjadi sasaran program ini. Salah satunya diselenggarakan di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. 

Sebanyak 40 guru dan 40 siswa terpilih mendapatkan pelatihan dan beasiswa dalam program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) dan Indonesia Learning Fellowship (ILF) bertempat di kompleks SMAK Yan Smit. Program BAKTI yang sama sebelumnya juga sudah selesai digelar di Ende, Nusa Tenggara Timur, pada awal Juni 2021.

Program ini berbentuk onboarding selama dua hari untuk para guru dan satu hari untuk para siswa, dilanjutkan dengan fellowship selama satu tahun gratis mengikuti program pembelajaran melalui aplikasi Ruangguru. Onboarding yang dimaksud adalah mengajak guru dan siswa memanfaatkan dan mengoptimalkan aplikasi platform Ruangguru, yang akan mereka nikmati sebagai fellowship atau beasiswa berbentuk akses selama setahun ke depan.

Program tersebut kami dokumentasikan dalam bentuk tayangan ini. Mengisahkan cerita nyata tentang Emonsius Kapomyipits, biasa dipanggil Emon, siswa SMAK Yan Smit yang berhasil meningkatkan prestasi setelah mengikuti program ini. Lulus dengan nilai yang bagus, Emon mendapat beasiswa ke Yogyakarta, memilih jurusan pendidikan guru sesuai cita-citanya.

Artikel Media

Siaran Pers